[Coffee Shop Edition] KOINONIA

tripadvisor.com


Hallowwwww semoaaahhh,
Berhubung cinderella kini terjebak di rumah (Kota Salatiga), aku bakal bahas beberapa tempat nongkrong di Kota Hati Beriman ini, kayak yang kemarin ini nih The Bizztro.

Weitsss, jangan salah !!
Salatiga memang merupakan sebuah kota kecil, paling cuma separonya Semarang, tapi disini ahzek bangets, termasuk tongkrongannya dong.

tarammmmmmm........ KOINONIA

Duh, blibet..bet banget deh namanya, aku pertama denger aja nggak hapal-hapal. Paling tanya temen, "anu.. kita kemarin ke cafe mana ? Itu lhoooo, yang coffee shop oke, banyak pemandangannya*baca : cowok kece mancanegara*" dan terjawablah, KOINONIA. Yang jadi pertanyaan, kenapa temenku secara ajaib bisa ngejawabnya.

Oke, Balik fokus..
Nah, karena jiwa iseng-iseng serigala mulai tumbuh, aku sempetin searching tentang Koinonia coffee shop lebih jauh. Hasilnya nihil temans-temans. Susah bener nyari review-nya, paling dari tripadvisor aja. Blog aku merupakan segelintir blog yang ngebahas tongkrongan indah ini. TEPUK TANGAN !

Browsing pertama dengan kata kunci : KOINONIA
"{coy NO nyah / coin IN ee ah) is a transliterated form of the Greek word, κοινωνία, which means communion, joint participation; the share which one has in anything, participation, a gift jointly contributed, a collection, a contribution, etc."  --wikipedia

Uwouwooooo, jadi itu toh arti koinonia. Ini aku nyimpulin sendiri lho, secara Koinonia nggak punya web resmi atau akun soc-med.

Well,
Dari segi tempat, euh.. pertama kali kesana ( emang aku emang cuma kesana sekali, dan belum kembali lagi uwouwo~~), aku liat tempatnya, sempit, kayak rumah biasa gitu, iya emang rumah biasa karena coffee shop ini terletak di daerah pemukiman, perumahan gitu lah. Sempet kecewa, terus mikir, seriusan disini ? Garasi yang jadi parkiran motornya sempit, tapi begitu masuk ke coffee shopnya, Hoooo.. desain interiornya unyu bangets. Jadi keinget coffee shop kecil yang ada di mall gitu. Menunya aja ditulis pake kapur dihatiku *plak!*, di dinding. Tempatnya yang cozy, ngebikin kalian betah nongkrong lama-lama disana

Begitu puas liat tempat, waktunya pesen k o p i !
Omaigats.. Mahal hiks, harganya hampir sama kek Starbuck.
Ohok... ini nggak beda sama kasus -nya di Bizztro T______T 
Mereka kan masih 1 lokasi lah.
Gapapa sih, enak sluuurrrrpppp.
Kopinya oke, pemandangannya oke, oiya beberapa orang merekomendasikan pizza, coba aja. Banyak pilihan makanan disana, dari appetizer, main course sampe dessert. Kebanyakan makanan barat sih.

Ini penampakan kopinya

Itu aku lupa pesen apa
yang kiri cinnamon gitu, punya aku yang kanan macchiato
Harga sekitar 30 ribuan

si kopi dengan 3 layer warna
ehnak!

Koinonia terletak di 
Jl Nakula Sadewa No 2, Salatiga, Indonesia
Jadi jalan mau e SMK 1, daerah Kembang Arum, sederet sama ruko baru, pokoknya tengok aja ke kiri kalo kalian dari arah palang.


H A P P Y J A J A N





B-Rabbit

 

Comments